Kegiatan


Ine Febrianti Ajak Pelajar Yogya Cegah Penyebaran Paham Terorisme

Bantul, IDN Times - Artis Ine Febrianti kini juga disibukkan sebagai salah satu duta Badan Nasional Penanggulangan Terorisme atau BNPT. Dalam satu tahun, setidaknya pemain film Nay ini harus berkeliling ke 32 titik, mengajak generasi millennial untuk melawan penyebaran paham terorisme.

1. Anak remaja paling rentan terpapar paham terorisme lewat medsos‎

Ine Febrianti Ajak Pelajar Yogya Cegah Penyebaran Paham Terorisme IDN Times/Daruwaskita

Ine menilai, kemajuan teknologi dan semakin terjangkaunya harga gawai membuat media sosial sangat rentan digunakan oleh pelaku terorisme untuk menyebarkan paham radikalisme. Hal ini membuat Ine mengajak generasi millennial di setiap provinsi membuat sebuah video pendek melawan penyebaran paham terorisme.

"Kita tahu, saat ini generasi muda menjadi sasaran empuk untuk dijadikan target penyebaran paham radikalisme dan terorisme melalui media sosial, sehingga harus dilawan juga melalui media sosial dengan mengunggah video pendek anti terorisme," kata Ine dalam acara Workshop Video Pendek, Pelibatan Pelajar SMA dan Sederajat dalam Pencegahan Terorisme di Rose Inn Hotel, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (21/3).

Workshop senada sudah dilangsungkan di Lampung untuk pertama kalinya. 

 

 

2. Video pendek anti terorisme karya pelajar Yogya diunggah ke medsos

Menurut Ine, para pelajar Yogyakarta sangat antusias membuat video pendek tentang pencegahan terorisme dan secara materi, videonya bagus dan sangat kreatif.

Video-video tersebut nantinya akan diunggah ke media sosial untuk menandingi video-video yang berisi penyebaran paham terorisme.

"Penyebaran paham terorisme itu sudah lampu kuning dan dalam kondisi siaga, sehingga remaja harus bergerak karena mereka menjadi sasaran," tutur Ine.

3. 14 peserta ikut pembuatan video pendek anti terorisme

Ine Febrianti Ajak Pelajar Yogya Cegah Penyebaran Paham TerorismeIDN Times/Daruwaskita

Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DIY, Mukhtasar Syamsuddin, menuturkan bahwa selain workshop video pendek dari BNPT, FKPT juga mengadakan lomba video pendek dengan tema 'Satu Indonesia'. Syamsuddin menyebut, ada 14 peserta yang berpartisipasi dalam lomba tersebut.

"FKPT kan sifatnya lebih ke pencegahan, jadi programnya ya pencegahan seperti lomba video pendek dan diskusi film. Tema video dipilih agar meningkatkan nasionalisme kaum millennial sejak dini," ujar Mukhtasar.

 

https://www.idntimes.com/news/indonesia/daruwaskita/ine-febrianti-ajak-pelajar-yogya-cegah-penyebaran-paham-terorisme/full?utm_source=whatsapp