Kegiatan


Penjurian Lomba Video Pendek Selesai, Ini Daftar Pemenangnya

Yogyakarta, BNPT menggelar lomba video pendek dan diskusi film bagi pemuda Yogyakarta yang berlangsung pada Kamis (21/3/2019) di salah satu hotel yang terletak di Bantul. Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ine Febriyanti dan juga Wakil Bupati Kabupaten Bantul, Abdul Halim Muslih.

Dewan juri pada Lomba Video Pendek yang diselenggarakan oleh BNPT dan FKPT DIY Kamis (21/03/2019), telah menyelesaikan proses penjurian. Dari 16 video pendek yang dinyatakan lolos seleksi administrasi,  inilah 3 terbaik yang dipilih juri.

 

Penjurian pada Lomba Film Pendek kali ini bertemakan "Satu Indonesia". Perlombaan ini dilaksanakan sejak tanggal 10 Maret 2019. Prosesnya berjalan alot karena antusiasme tinggi pelajar Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Beberapa tokoh penting dihadirkan untuk mejadi juri dalam perlombaan tersebut, diantaranya adalah Agung Supriono, Ine Febriyanti dan Buyung ispramadi

 

Berikut adalah 3 pemenang lomba video pendek:

 

Pemenang pertama adalah SMK Budi Mulya Dua dengan film pendek berjudul “Lift sedang dalam Perbaikan”.

Pemenang Kedua adalah SMA Negeri 9 Yogyakarta dengan film pendek berjudul “Beda Urusan Satu Tujuan”.

Pemenang Ketiga adalah SMK Negeri 2 Sewon film pendek berjudul “Sehelai Sayap Garuda”.

 

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat dari BNPT. Dengan adanya kegiatan ini, pemuda diharapkan lebih sadar akan pentingnya persatuan dan isu-isu yang sedang berkembang terkait dengan isu terorisme.

 

(dy)